10 Manfaat Minum Air Lemon Hangat di Pagi Hari Untuk Kesehatan

Apa sih manfaat minum air lemon hangat di pagi hari? pertanyaan ini mungkin banyak diajukan oleh mereka yang ingin mulai mengkonsumsi jus lemon, tetapi masih ragu akan khasiat yang bisa di dapatkannya. Seperti kita ketahui bahwa sebagian besar tubuh kita didominasi oleh unsur air, dalam hal ini air berfungsi sebagai cairan terbaik untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dan sehat. 

Kita tentu sering mendengar anjuran untuk minum air di pagi hari seperti setelah bangun tidur, karena memang hal tersebut sangat berguna bagi kesehatan. Nah, berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli kesehatan bahwa ternyata ketika kita minum air lemon hangat di pagi hari bisa memberikan hasil yang lebih bermanfaat untuk sistem tubuh. Bahkan kini air jeruk lemon hangat adalah hal pertama yang dikonsumsi sebelum sarapan di pagi hari, oleh mereka yang sadar dengan pola hidup lebih sehat. Salah satu khasiatnya yakni lemon dianggap sebagai buah jeruk terbaik yang kaya akan vitamin C, oleh karena itu mereka mengharapkan kandungan vitamin C yang melimpah tersebut dapat meningkatkan kecantikan dengan mendapatkan wajah cerah bersinar.

10 Manfaat Minum Air Lemon Hangat di Pagi Hari Untuk Kesehatan

Untuk mendapatkan air lemon hangat di pagi hari tentu tidaklah sulit dan semua orang kini bisa melakukannya. Anda dapat membuatnya dengan memeras satu butir jeruk lemon, yang kemudian dicampurkan ke dalam segelas air hangat. Jika ingin lebih praktis Anda bisa beli sari lemon murni Aqiilah Fresh yang sudah tersedia dalam kemasan pouch berukuran 500 ml dan 250 ml. Sehingga setiap harinya Anda tidak perlu repot lagi memeras jeruk lemon secara manual. Selain bermanfaat untuk wajah dan kecantikan minum air lemon hangat di pagi hari juga akan membantu mengeluarkan kelebihan lemak yang menumpuk di bagian-bagian tubuh tertentu seperti perut Anda. 

Baca juga : Cara Mengecilkan Perut Dengan Lemon Dalam 1 Minggu !

Jika Anda belum menemukan cara diet sehat yang efektif, maka minum air lemon hangat ini bisa dicoba sebagai program diet rutin selama beberapa minggu sebagai obat penurunan berat badan alami dan tanpa efek samping. Metode ini juga dinilai sebagai cara yang sederhana dan murah untuk meningkatkan kecantikan Anda dengan penampilan tubuh yang langsing dan menarik. Jika Anda baru ingin memulai diet, cara ini bida dijadikan sebagai latihan sederhana yang merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan sistem pencernaan dan mengatasi masalah kesehatan lainnya dengan cara yang paling alami.


10 Manfaat minum air lemon hangat di pagi hari


Di bawah ini kami urutkan 10 keuntungan terbaik dari minum air jeruk lemon hangat setiap hari di waktu pagi. Saya yakin setelah Anda mengetahuinya pasti akan suka dan tertarik untuk mencobanya.

1. Membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh

Air lemon hangat berfungsi sebagai minuman pagi yang menyenangkan dan bekerja secara akurat pada sistem pencernaan Anda. Selain itu minuman ini akan menghilangkan racun-racun (detoksifikasi) dari dalam tubuh Anda dengan mudah. Ini juga akan mencegah masalah sembelit, diare, dan penyakit kulit serta memastikan kelancaran fungsi perut Anda.

Meningkatkan sistem pencernaan adalah salah satu manfaat air lemon yang paling umum. Air lemon melancarkan pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan sehingga dapat mencegah gejala gangguan pencernaan dari tubuh Anda.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi stres dan rasa nyeri

Lemon kaya kalium yang baik untuk jantung, otak dan fungsi sistem saraf. Sebagai buah yang kaya vitamin C, ia bekerja seperti kabel jumper pada sistem kekebalan tubuh Anda. Oleh karena itu para ahli kesehatan menyarankan agar jus lemon dikonsumsi setiap hari terutama pada hari-hari dimana Anda mengalami stres atau depresi, karena ini dapat membantu menghilangkannya.

Hal ini juga benar-benar berfungsi sebagai pereda nyeri yang sangat efektif. Orang-orang yang sedang menderita rasa nyeri dan peradangan karena luka bisa diringankan dengan minum air lemon hangat di pagi hari. Selain air lemon hangat ini juga dapat membantu mencegah perluasan dan pertumbuhan bakteri patogen yang menyebabkan penyakit dan infeksi dengan cepat.

3. Membantu menurunkan berat badan

Serat pektin yang terdapat pada lemon membantu menangani rasa lapar yang berlebihan. Studi menunjukkan bahwa minum air lemon hangat pada pagi hari dengan perut kosong dapat membawa perubahan yang fantastis dalam tubuh Anda dalam hal menurunkan berat badan.

4. Membersihkan tubuh dan hati

Minum sari lemon yang dicampur air hangat secara teratur dalam beberapa hari akan meningkatkan intensitas buang air kecil, dengan demikian hal tersebut membantu dalam mengeluarkan racun dan limbah yang tidak diinginkan dari tubuh kita dengan mudah.

Sejumlah racun akan dibuang secara teratur dan hal ini akan membantu dalam menjaga saluran kemih Anda serta sistem tubuh yang bersih dan sehat. Lemon juga hadir dengan asam sitrat untuk memaksimalkan fungsi enzimatik dan mendukung fungsi hati pada proses detoksifikasi.

5. Mencerahkan kulit jadi lebih bersinar 

Jus lemon membantu mengurangi noda atau flek hitam dan keriput pada kulit karena akan mendetoksifikasi darah sehingga dapat mempertahankan pancaran kulit dengan cahaya yang mempesona, ini tidak akan pernah Anda dapatkan dengan pengobatan lainnya.

6.  Membantu dalam menyeimbangkan tingkat pH

Kandungan asam di dalam lemon (asam  sitrat dan asam askorbat) ketika dikonsumsi dalam tubuh kita akan menjadi senyawa alkali yang alami. Faktanya menyatakan bahwa asam sitrat ini tidak akan menciptakan keasaman dalam tubuh ketika terjadi proses metabolisme, alasan inilah kenapa lemon dianggap sebagai salah satu makanan beralkali terbaik untuk tubuh kita.

Sebuah fakta juga menyatakan bahwa penyakit dalam tubuh kita terjadi ketika tingkat pH tubuh lebih asam. Pleh karena itu minum air lemon hangat dapat membantu menghilangkan keasaman tubuh dan membantu dalam mempertahankan kadar pH yang seimbang. Hal ini juga membantu untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan pada lutut dan sendi seperti menghilangkan asam urat di sendi. Selengkapnya bisa Anda baca di artikel berjudul : Jeruk Lemon Untuk Asam Lambung - Manfaat dan Efek Sampingnya.

7. Menjaga tubuh tetap trhydrasi

Dalam kasus ketika tubuh Anda mengalami dehidrasi karena beragam alasan, tubuh Anda akan menunjukkan gejala seperti kelesuan, kurangnya energi, kelelahan, sembelit, peningkatan stres, dll. Minum jus air lemon hangat di pagi hari akan membantu melengkapi kehilangan cairan dan garam tubuh, terutama setelah melalukan aktivitas/latihan yang melelahkan atau dalam kondisi sakit seperti terkena diare. Minum air hangat secara rutin juga dapat membantu dalam mencegah dehidrasi tubuh, dengan demikian membuat tubuh tetap sehat dan segar.

8. Menjaga nafas tetap segar

Antioksidan dalam buah yang kaya Vitamin C ini akan membantu untuk menghilangkan gingivitis dan sakit gigi. Asam sitrat sebaiknya tidak mengenai enamel gigi, sehingga lebih baik untuk meminumnyal setelah menyikat gigi.

9. Menambah energi tubuh dan meningkatkan metabolisme

Bahan aktif dalam jus lemon membantu tubuh dengan memberikan peningkatan energi dan meningkatkan metabolisme. Anda dapat dengan mudah melihat perbedaan ini dalam tubuh setelah beberapa minggu teratur minum air lemon hangat di pagi hari.

10. Menjaga dan membantu meningkatkan mood

Karena jus lemon hangat banyak bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda, tentunya ini membuat akan membuat Anda sehat dan bahagia. Dan ketika sistem tubuh Anda bebas dari penyakit, maka Anda dapat fokus kepada hal-hal yang lebih baik dalam hidup. Dengan demikian manfaat minum air jeruk lemon hangat di pagi hari secara teratur dapat membantu dalam meningkatkan kejernihan mental dan fungsi otak yang bisa meningkatkan mood dan konsentrasi.


Berapakah jumlah air lemon hangat yang baik untuk dikonsumsi?


Mungkin Anda juga bertanya berapa jumlah air lemon hangat yang baik untuk diminum di waktu pagi setiap harinya? Secara umum Anda dianjurkan untuk mengambil air perasan lemon murni dalam ukuran 150 pound untuk segelas penuh, kemudian langsung meminumnya. Namun jika kurang dari itu atau hanya setengahnya bisa dicampurkan dengan setengah gelas air hangat itu juga sangat dianjurkan.

Anda dapat menjadikan minum air lemon hangat di pagi hari sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari dan cara diet seperti ini adalah salah satu resep tradisional alami terbaik untuk kesehatan yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita sejak dulu.

0 comments